Di zaman teknologi yang serba canggih ini, banyak penyedia jasa pembuatan sertifikat ISO yang dapat membantu mengurus legalitas perusahaan Anda. Namun, tidak semua jasa yang memberikan penawaran pembuatan sertifikat bisa Anda percayai begitu saja. Anda perlu memastikan jasa tersebut adalah yang terbaik untuk Anda.

Tips Memilih Jasa Sertifikasi ISO

Memilih jasa sertifikasi ISO sebenarnya bukanlah suatu hal yang gampang, namun juga bukan suatu hal yang susah. Agar tidak salah pilih yuk ikuti beberapa tips memilih jasa sertifikasi ISO berikut ini:

1. Periksa terlebih dahulu latar belakang jasa ISO

Penyedia jasa sertifikasi ISO yang baik mempunyai ciri khas yang unik dan menarik perhatian Anda. Pastikan penyedia jasa memiliki banyak akun sosial media yang mempunyai followers yang masih aktif. Periksa terlebih dahulu alamat penyedia jasa dengan mengunjungi lokasi kantor penyedia jasa konsultan dalam pembuatan sertifikat ISO tersebut.

2. Kemampuan dalam mengelola ISO

Penyedia jasa pembuatan sertifikat ISO yang dapat bekerja dengan baik, tentu akan memberikan pelayanan yang ramah dengan memberikan penawaran bantuan baik untuk hosting, web, ataupun kebutuhan iklan. Dengan begitu, jika mereka memberikan bantuan dengan cara menagih biaya konsultasi secara terus-menerus, sebaiknya Anda memikirkan kembali menggunakan jasa ISO tersebut.

Baca juga: 5 Kelebihan Mendirikan Badan Usaha PT

3. Kumpulkan beberapa referensi

Anda bisa meminta saran ataupun referensi dari orang-orang terdekat yang berpengalaman menggunakan jasa ISO, seperti rekan kantor, keluarga, teman, dan sebagainya. Saran mereka membantu Anda dalam menemukan penyedia jasa yang mempunyai kredibilitas yang bagus dan terpercaya.

4. Periksa reputasi penyedia jasa ISO

Faktor yang paling penting lainnya dalam memilih penyedia jasa ISO adalah reputasi yang di bangun oleh penyedia jasa ISO tersebut. Caranya dengan melihat review, feedback, sertifikasi, dan juga koneksi dari penyedia jasa konsultan sertifikasi ISO yang akan Anda gunakan.

5. Bersikap transparan dan terbuka

Penyedia jasa sertifikasi ISO yang dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pelanggannya merupakan cara bersikap transparansi. Penyedia jasa mau berbagi mengenai keahlian, metode, dan juga praktek kerja. Penyedia jasa yang menggunakan sikap terbuka dan transparan kemungkinan besar tidak menyembunyikan apapun dari Anda sebagai kliennya. Sebaliknya, jika penyedia jasa ISO bersikap tertutup akan sangat memungkinkan untuk menyembunyikan sesuatu hal dari Anda.

Nah itulah lima hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih jasa sertifikasi. Namun, sebenarnya sekarang tidak perlu pusing lagi dalam memilih penyedia jasa yang menerbitkan seritifikat ISO karena Legalyn hadir untuk itu. Bersama Legalyn, urusan legalitas perusahaan jadi gampang, praktis, dan cepat!