Pendirian perusahaan PT untuk bisnis memang memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah terbukanya peluang bisnis yang potensial dari berbagai pihak. Mendirikan PT juga berdampak baik pada tingkat kepercayaan publik terhadap bisnis yang kamu jalankan.

Tak perlu khawatir, pengurusan pendirian perusahaan tergolong mudah. Jika seluruh syarat dipenuhi, proses pendirian perusahaan dapat selesai dalam jangka waktu relatif cepat. Kalau kamu tertarik, simak pembahasan singkat mengenai pengurusan pendirian PT berikut ini!

Cara Urus Pendirian Perusahaan

Pendirian Perusahaan

Sebelum adanya perkembangan teknologi, pengajuan pendirian perusahaan menghabiskan waktu hingga 207 hari. Namun, kini untuk mendirikan perusahaan hanya dibutuhkan waktu sekitar 7 menit saja. 1 menit untuk memesan nama perusahaan dan 6 menit untuk mengisi kelengkapan data.

Tak perlu datang ke kantor, kamu bisa mengurusnya secara mandiri melalui AHU Online di mana saja selama terkoneksi internet. Pendaftaran online ini memungkinkan seluruh data diinput langsung secara digital tanpa harus mengirim bukti fisik.

Ketika pengajuan pendirian PT diterima, penerbitan SK akan diinformasikan langsung melalui email terdaftar. Nantinya kamu akan mendapatkan SK digital yang bisa dicetak secara mandiri. 

Perlu diingat durasi kecepatan pendaftaran tersebut dapat berlaku asalkan nama perusahaan yang kamu daftarkan belum digunakan oleh orang lain serta seluruh dokumen pendukung juga telah disiapkan secara digital. 

Jika belum, proses pendaftaran bisa menghabiskan waktu yang lebih lama. Bahkan, kamu juga berisiko gagal dan harus mengulang pendaftaran PT dari awal jika nama perusahaan yang kamu pilih tidak tersedia dan terdapat dokumen yang kurang. 

Mau Lebih Praktis? Gunakan Jasa Pembuatan PT dari Legalyn!

Pendirian Perusahaan

Kendati pendirian perusahaan tergolong mudah, bagi sebagian orang prosesnya dianggap cukup menguras waktu. Kalau kamu termasuk orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu, pengurusan pendirian perusahaan dapat dilakukan dengan bantuan dari pihak ketiga.

Cukup banyak layanan jasa pendirian PT, tetapi pastikan bahwa jasa tersebut tepercaya. Salah satu jasa terbaik yang direkomendasikan adalah pendirian PT dari Legalyn. Legalyn menyediakan beragam jenis paket pendirian PT maupun PT Perorangan dengan harga terjangkau. Paket pendirian PT sendiri mulai dari Rp5 jutaan sampai Rp7.5 jutaan.

Berkat kehadiran Legalyn, kamu tak perlu repot mengurus pendirian perusahaan PT seorang diri. Tak hanya praktis, harga yang ditawarkan murah, aman, dan prosesnya pun cepat. Tunggu apa lagi? Segera dirikan perusahaanmu sendiri bersama Legalyn!