Apakah Anda merupakan seorang pemilik bisnis dan ingin melindungi brand Anda dari tindakan pembajakan yang merugikan? Jika iya, Anda pasti perlu mempertimbangkan menggunakan jasa pendaftaran merek

Mengapa hal ini begitu penting? 

Dengan begitu banyak persaingan di pasar, Anda harus memastikan bahwa merek dagang Anda dikenal, diakui, dan diingat oleh pelanggan. Namun, sebenarnya tak hanya itu, masih ada manfaat lainnya dari memakai layanan ini.

Keuntungan Pakai Jasa Pendaftaran Merek Profesional

Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa Anda disarankan mendaftarkan brand usaha yang dimiliki!

1. Perlindungan Hukum

Mendaftarkan merek memberikan perlindungan hukum yang kuat terhadap penggunaan merek Anda yang sah oleh pihak lain. 

Dengan mendaftarkan merek, Anda memiliki hak eksklusif untuk menggunakan merek tersebut dalam kaitannya dengan produk atau layanan yang terkait, dan dapat mengambil tindakan hukum terhadap pelanggaran merek.

2. Mencegah Konflik Merek

Dengan menggunakan jasa ini, Anda dapat memastikan bahwa merek Anda tidak bertabrakan dengan merek yang sudah ada. 

Pihak jasa yang mengurus pendaftaran merek akan melakukan penelitian yang cermat untuk memastikan bahwa merek yang Anda ajukan tidak serupa dengan merek lain yang telah didaftarkan sebelumnya. Hal ini membantu menghindari masalah hukum di masa depan dan meminimalkan risiko konflik merek.

3. Nilai Ekonomi

Merek yang terdaftar memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi daripada merek yang tidak terdaftar. Mendaftarkan merek Anda memberikan hak kepemilikan yang eksklusif dan berkelanjutan atas merek tersebut, sehingga meningkatkan nilai merek sebagai aset bisnis. 

Anda dapat menggunakan merek terdaftar sebagai aset yang dapat diperdagangkan, dipinjamkan, atau dilisensikan kepada pihak lain, memberikan sumber pendapatan tambahan dan meningkatkan daya tarik bisnis Anda di mata investor.

4. Perlindungan Geografis

Dalam pendaftaran merek, Anda dapat memilih wilayah geografis di mana merek Anda akan dilindungi. Dengan menggunakan jasa pendaftaran merek, Anda dapat memastikan perlindungan merek Anda di wilayah yang relevan, baik itu di tingkat nasional, regional, atau internasional. 

Hal ini membantu melindungi merek Anda dari penggunaan yang tidak sah di wilayah tersebut dan memungkinkan ekspansi bisnis yang lebih luas di masa depan.

5. Penegakan Hukum yang Mudah

Jika terjadi pelanggaran merek, memiliki merek yang terdaftar mempermudah proses penegakan hukum. 

Mendaftarkan merek memungkinkan Anda untuk menggunakan tanda merek terdaftar dalam tindakan hukum, yang secara efektif memberikan bukti kepemilikan merek dan memperkuat klaim hukum Anda terhadap pelanggar merek.

Menggunakan jasa pendaftaran merek membantu bisnis dan merek dari produk Anda terlindungi dari penjiplakan dari pihak lain. Pakai jasa dari Legalyn yang dapat memberikan jaminan berupa perlindungan hukum dan semua hal yang Anda butuhkan!

Hubungi Whatsapp Kami