Seiring dengan berkembangnya teknologi, cara kita bekerja dan membangun bisnis juga ikut berubah. Salah satunya dengan kehadiran virtual office atau kantor virtual. Virtual office sendiri merupakan layanan yang menyediakan alamat bisnis dan layanan administratif tanpa ruang fisik. Ini memungkinkan perusahaan untuk memiliki kehadiran profesional tanpa biaya sewa kantor tradisional.

Virtual office menjadi pilihan banyak para pemula bisnis atau yang ingin menghemat biaya. Penyedia Virtual office menawarkan desain, fasilitas, dan layanan yang membuat pengguna merasa percaya diri dan mudah menjalankan bisnis, yang pada akhirnya meningkatkan produktivitas perusahaan. Jika kamu tertarik menggunakan layanan virtual office, simak terlebih dahulu alat dan teknologi yang dibutuhkan agar bisnismu bisa berjalan meski tanpa kantor fisik!

Virtual Office

Layanan Penyimpanan Online

Layanan penyimpanan online menjadi kebutuhan penting bagi setiap bisnis yang menggunakan kantor virtual. Ini diperlukan untuk mengunggah, mengunduh, berbagi, dan mencadangkan semua dokumen perusahaan. Dengan layanan ini, pekerja jarak jauh dapat mengakses dokumen dengan lebih efisien. Contoh layanan penyimpanan populer termasuk Dropbox, Google Drive, OneDrive, dan Amazon Cloud. 

Teknologi ini ebih murah daripada penyimpanan fisik, serta lebih andal karena tidak rentan terhadap kerusakan perangkat.

Alat Kolaborasi

Agar bisa mencapai tujuan bersama, kamu membutuhkan alat kolaborasi dengan rekan satu tim-mu. Tools seperti Github dan Hubspot, misalnya, bisa membantu memudahkan pemantauan kemajuan proyek secara real-time tanpa harus bertatap muka.

Alat Konferensi Online

Rapat adalah titik temu utama untuk kolaborasi dan mencari solusi dalam bisnis. Oleh karena itu, penting untuk memiliki alat konferensi online yang memungkinkan pekerja jarak jauh berkumpul secara virtual secara bersamaan. Ada berbagai pilihan alat seperti Skype, Google Meet, Zoom, dan lainnya yang memungkinkan anggota tim untuk tetap terhubung dan memantau perkembangan proyek terkini meskipun berjauhan.

Layanan Komunikasi

Komunikasi adalah kunci dalam bisnis. Kolaborasi tidak mungkin terjadi tanpa komunikasi yang efektif antara perusahaan dan karyawan. Oleh karena itu, kantor virtual harus dilengkapi dengan alat komunikasi berbasis awan seperti Slack, WhatsApp, Flowdock, dan sebagainya. Sebagian besar alat ini tersedia secara gratis dengan opsi untuk melakukan upgrade dengan biaya yang terjangkau.

Layanan Penjawab Panggilan Virtual

Layanan virtual penjawab panggilan dapat memenuhi kebutuhan klien hampir kapan saja. Alat ini krusial karena dapat memengaruhi kepuasan pelanggan. Kehadiran yang konsisten dapat meningkatkan kepuasan pelanggan kamu, bahkan saat kamu sedang sibuk.

Itu dia berbagai alat dan teknologi yang dibutuhkan oleh kamu yang ingin berbisnis dengan menggunakan virtual office? Tertarik menggunakan virtual office? Di Legalyn, kamu bisa mendapatkannya dengan biaya yang sangat ekonomis. Hanya dengan Rp7 ribuan per hari, kamu sudah bisa mendapatkan alamat perusahaan di kawasan yang strategis. Ini akan membantu bisnismu terlihat lebih profesional. Cek info selengkapnya di sini.

Konsultasikan dengan Kami untuk informasi lebih lanjut
Form Whatsapp