KITAS adalah dokumen paling penting yang harus dimiliki oleh warga asing yang ingin tinggal di Indonesia. Dengan memiliki KITAS, seorang warga asing bisa tetap tinggal di Indonesia lebih lama. Menariknya lagi, saat ini bahkan ada juga jasa KITAS yang mempermudah dalam pembuatannya.

Dengan menggunakan biro jasa KITAS, Anda tidak perlu lagi repot untuk mengurus segala keperluan dan dokumen yang dibutuhkan ketika ingin membuat atau memperpanjang KITAS. Apalagi dengan berbagai fungsi utama dari KITAS berikut ini, akan sangat penting untuk segera membuat KITAS di Indonesia.

3 Manfaat KITAS

Ada tiga keuntungan utama KITAS untuk kehidupan warga asing yakni sebagai izin kerja, visa pernikahan dan visa pensiun. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini ya!

1. Sebagai Izin Kerja

Fungsi utama dari KITAS yang pertama adalah dapat digunakan sebagai izin kerja. Ya, pemerintah kita masih memperbolehkan WNA untuk bekerja di perusahaan Indonesia. WNA yang bekerja di perusahaan Indonesia harus membuat KITAS izin kerja dengan syarat telah mendapatkan sponsor dari perusahaan tempatnya bekerja.

Tidak semua perusahaan bisa memberikan sponsor kepada TKA. Hanya ada beberapa perusahaan tertentu saja yang diijinkan untuk mendatangkan TKA sebagai karyawan mereka. Perusahaan yang akan mendatangkan TKA juga harus mengurus izin terlebih dahulu.

2. Sebagai Visa Pernikahan

KITAS juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai visa pernikahan. Bedanya dari KITAS izin kerja, KITAS pernikahan disponsori oleh pasangan mereka yang merupakan warga asli Indonesia. KITAS ini hanya berlaku untuk administrasi pernikahan saja dan tidak diizinkan untuk memiliki pekerjaan yang tetap.

Jika ingin bekerja dengan tetap maka WNA tersebut harus membuat lagi KITAS izin kerja. Dengan banyaknya dokumen yang harus diurus, tentu akan lebih mudah jika Anda nantinya menggunakan jasa KITAS saja.

3. Sebagai Visa Investor

Selain kedua fungsi utama di atas, KITAS juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai visa investor. Seperti namanya, KITAS ini diperuntukkan bagi mereka yang berniat menanamkan modal usaha di Indonesia.

Dengan memiliki KITAS yang satu ini, investor asing akan mendapatkan banyak manfaat menarik seperti pembebasan biaya untuk mendapatkan izin kerja. Tak hanya itu, nantinya pemegang KITAS investor ini juga tak perlu menunggu lama untuk bekerja setelah berhasil menyuntikkan dana investasi awal di tanah air.

Karena KITAS ini mempunyai keuntungan yang luar biasa, maka tak heran akan ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi dalam pembuatan KITAS ini.

Itu tadi adalah ketiga fungsi utama dari pembuatan KITAS. Jika Anda merasa kurang memiliki waktu dalam mengurus segala hal dalam pembuatannya, lebih baik menggunakan jasa KITAS yang terpercaya seperti Legalyn.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya!