Jasa Buat Perusahaan

Jasa Buat Perusahaan

Memiliki modal bukan segalanya dalam dunia bisnis, meski tak dapat dipungkiri, semua akan bisa berjalan jika ada modal. Termasuk ketika Anda berencana untuk membuat perusahaan. Tidak asal memiliki ide lantas bisa mewujudkannya dalam bentuk kantor begitu saja. Ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan. Perhatikan tips untuk membangun perusahaan.

 

  1. Memperjelas Konsep

Apa kebutuhan pelanggan yang akan Anda penuhi? Bagaimana cara Anda menawarkannya? Buat garis besar dari awal sampai akhir bagaimana produk dapat berfungsi dari perspektif pengguna, lalu buat garis besar apa yang harus dilakukan secara realistis dari perspektif perusahaan. Buatlah perencanaan ini sedetail mungkin, dan pastikan strategi ini tidak memerlukan uang yang berlebihan. Disini Anda akan menemukan masalah-masalah yang harus dipikirkan dan dipecahkan.

 

  1. Lakukan Riset Pasar

Lihat orang-orang yang menjadi target pasar Anda. Apa saja yang mereka lakukan, dan bagaimana mereka akan menggunakan produk Anda. Dapatkan timbal balik dari akun Anda, dan dapatkan pola perilaku mereka. Mungkin menurut Anda konsep Anda tadi sudah matang dan layak untuk pelanggan, tapi belum tentu demikian. Jika pelanggan tidak mengerti atau melihat nilai yang ada didalam produk Anda, mustahil mereka mau memberikan uangnya.

 

  1. Gambaran Kerangka

Gambarkan rincian kerangka konsep bisnis Anda secara rinci. Jika Anda punya ide aplikasi atau konsep bisnis internet, petakan setiap tampilan layar secara jelas. Apa fungsi setiap tombol? Bagaimana sistem navigasi? Grafis seperti apa yang dibutuhkan? Setiap halaman di website atau aplikasi perlu digambarkan.

 

  1. Lakukan Analisis Kompetitif

Perusahaan mana yang menggunakan model bisnis yang sama, dan bagaimana struktur perusahaan mereka dan layanan mereka? Perusahaan mana yang berada satu lingkup dengan Anda, dan bagaimana Anda berbeda dari mereka? Lakukan penelitian sebanyak mungkin, dan gunakan hasilnya untuk mengembangkan konsep Anda.

 

  1. Didik Diri Anda

Mungkin Anda memang bukan dari sekolah bisnis, tetapi jangan khawatir, belajarlah dari yang terbaik. Banyak lembaga ataupun seminar gratis yang dapat mengembangkan kemampuan dan pengetahuan tentang bisnis, wirausaha, pemasaran, dan penjualan. Ini akan menghemat waktu untuk mengembangkan diri Anda.

 

  1. Teliti Pengurangan Biaya Operasional

Jika kita sebut bisnis modal kecil, tentu modal awal memang harus minim. Dalam rangka meminimalkan pengeluaran pada tahap awal, bandingkan segala aspek layanan yang dibutuhkan untuk mempekerjakan karyawan agar dapat mengubah konsep menjadi bisnis nyata. Gunakan berbagai jasa yang ada di internet untuk membuat desain brosur maupun website. Ini akan lebih menghemat, dan biasanya mereka lebih responsive.

 

7. Pengurusan NPWP dan Izin Usaha serta BPJS Ketenagakerjaan

Tidak boleh terlupa saat membuat perusahaan, yaitu NPWP yang nantinya digunakan sebagai nomor wajib pajak perusahaan. Oleh karena itu, jangan sampai Anda lupa untuk mengajukan pengurusan NPWP, karena syarat ini sangat dibutuhkan dalam pembuatan akte pendirian perusahaan.

Selanjutnya, lanjutkan dengan permohonan pembuatan SIUP atau Surat Izin Usaha Perdagangan di Kantor Perdagangan setempat. SIUP sendiri dikelompokkan menjadi empat berdasarkan besarnya usaha yang dijalankan. Terakhir, jangan lupa pula untuk melakukan pengurusan BPJS Ketenagakerjaan sebagai syarat utama untuk mendapatkan SIUP dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

 

Nah bagi anda yang tidak ingin ribet dalam membuat perusahaan anda dapat menyerahkannya pada Legalyn. Kami bertempat di Jakarta dan terdiri dari tenaga professional dan terpercaya. Info lebih lanjut silahkan hubungi kami.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up
%d bloggers like this: