Cara Memilih Jasa Pendirian PT Terbaik

Pendirian PT merupakan hal penting yang harus diwujudkan oleh pemilik usaha. Sebab dengan melakukannya, perusahaan akan mendapatkan banyak keuntungan. Pada UU No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas telah ditentukan syarat modal dasar minimal yang harus dikerahkan untuk mendirikan PT ialah sebesar Rp 50 Juta, kemudian harus disetor dan ditempatkan minimal sebesar 25%.

Namun Presiden Jokowi mengeluarkan Paket Kebijakan XII, yang mana pada PP No. 29 tahun 2016 tentang Perubahan Modal Dasar Perseroan Terbatas dinyatakan perubahan pada ketentuan minimal modal dasar yang sebelumnya sebesar Rp 50 Juta, kini diserahkan kepada kesepakatan para pendiri PT.

Jadi, tanpa memiliki modal sebesar yang disebutkan sebelumnya, Anda selaku pemilik usaha tetap dapat mendirikan sebuah usaha yang memiliki kekuatan hukum. Bidang usaha yang diizinkan juga meliputi semua bidang, kecuali yang dilarang pada peraturan. Anda juga perlu memastikan lebih dulu bahwa usaha yang dijalankan telah memiliki izin usaha.

Selebihnya, pemilik usaha harus mempersiapkan beberapa hal seperti nama PT, tempat dan kedudukan PT, pengurus PT, dan sebagainya. Untuk pengurus PT harus meliputi direktur dan komisaris. Jika posisi direktur akan ditempatkan lebih dari satu orang, maka harus ada salah satu yang bisa dipercaya untuk menjabat sebagai direktur utama.

Menggunakan Jasa Pendirian PT

Penggunaan jasa seperti ini merupakan opsi yang dipilih oleh banyak pemilik badan usaha. Namun sebelum memutuskan, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut:

1. Sesuaikan Dengan Anggaran yang Dimiliki

Terdapat banyak layanan pendirian PT dengan rentang harga dan kualitas yang berbeda-beda. Anda sebaiknya memilih penyedia jasa yang tidak melibatkan pihak ketiga dalam pengerjaan dokumen, karena yang demikian biasanya menawarkan harga yang lebih terjangkau. Legalyn Indonesia merupakan salah satu jasa pendirian PT yang menerapkan cara kerja yang serupa.

Dengan tim yang profesional, Anda selaku pemilik usaha akan mendapatkan konsultasi hingga penyelesaian dokumen. Terlebih layanan konsultasi yang diberikan bebas biaya, anda dapat berkonsultasi secara cuma-cuma dengan konsultan legal dari Legalyn Indonesia.

2. Pastikan Penyedia Layanan Bonafid dan Berkualitas

Pilihlah jasa pendirian PT yang memiliki mitra-mitra terbaik. Legalyn bermitra dengan notaris-notaris profesional dari berbagai penjuru DKI Jakarta yang sudah tidak diragukan lagi kecakapannya dalam hal pembuatan akta perusahaan. Legalyn juga telah dipercaya oleh banyak klien dari berbagai penjuru yang dapat anda lihat daftarnya di website resmi Legalyn.id

3. Pilih Jasa yang Menyediakan Promo

Legalyn baru-baru ini mengadakan promo April 2021 untuk setiap calon klien. Harga yang ditawarkan dari promo ini mulai dari 1 jutaan saja. Dengan memilih Legalyn, setiap klien akan mendapatkan banyak keuntungan baik secara kualitas pelayanan, maupun harga yang terjangkau.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up
%d bloggers like this: