Formulir pendirian CV adalah dokumen resmi yang digunakan untuk mengumpulkan informasi dan data yang diperlukan dalam proses pendirian Commanditaire Vennootschap (CV) atau persekutuan komanditer di Indonesia. Formulir ini mencakup detail seperti data pemohon, pendiri, informasi perusahaan, pilihan bidang usaha, pengurus CV, jumlah modal awal, dan dokumen pendukung lainnya.

Pengisian formulir pendirian CV menjadi langkah awal dalam proses administratif pendirian bisnis. Formulir ini membantu pemerintah dan instansi terkait untuk memverifikasi dan mencatat informasi mengenai CV yang didirikan, termasuk identitas pemilik, alamat perusahaan, struktur pengurus, dan rincian lainnya.

Seperti Apa Format Formulir Pendirian CV?

Pada dasarnya, tidak ada format yang baku untuk membuat formulir pendirian CV. Anda bisa melihat beragam contoh formulir pendirian CV yang tersedia di internet. Simak salah satunya berikut ini!

FORMULIR PENDIRIAN CV

1. Nama CV:

  • a. ……………………………………………
  • b. ……………………………………………

2. Pengurus :

Nama:                                                           Jabatan:

1. ………………………………………………………   …………………………………………
2. ………………………………………………………   …………………………………………
3. ………………………………………………………   …………………………………………
4. ………………………………………………………   …………………………………………
5. ………………………………………………………   …………………………………………

3. Modal :

Modal du SIUP : RP …………………………………….

4. Jenis Usaha

…………………………………………………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………………………………………………….

5. Alamat/Domisili:

…………………………………………………………………………………………………………………………….

6. No. Telp &/ Fax:

………………………………………………………………………………………

Persyaratan :

Foto copy KTP pengurus CV (min 2 orang)

Pas Foto Direktur/ Penanggung Jawab perusahaan (3×4) 3 lembar.

Foto copy KK (kartu keluarga) & salinan NPWP Pribadi penanggung jawab CV

Foto copy SPPT PBB + Bukti pembayaran (tahun terakhir), apabila tempat milik sendiri. Atau surat perjanjian sewa/kontrak bila tempat usaha sewa/kontrak (bila sewa/kontrak di Gedung melampirkan surat keterangan

Domisili dari pengelola Gedung).

 

Setelah mengisi formulir, hal yang harus Anda lakukan dalam pendirian CV adalah dengan menandatangani akta pendirian CV di hadapan notaris. Kalau kamu sudah mendapatkan akta dari notaris, selanjutnya pengesahan dapat dilakukan melalui portal SABU (Sistem Administrasi Hukum Umum) di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Penting untuk mencermati pedoman resmi pemerintah dan memastikan bahwa formulir diisi dengan benar serta melampirkan semua dokumen yang diperlukan untuk memperlancar proses pendirian CV.

Untungnya sekarang proses pengurusan CV bisa semakin mudah bersama layanan pendirian perusahaan seperti Legalyn Indonesia. Bersama Legalyn, Anda tidak perlu repot-repot mencari sendiri contoh formulir pendirian CV karena kami yang akan menyelesaikan semua prosesnya dari awal sampai akhir untuk Anda. Cek selengkapnya layanan kami di sini.